Resep Udang Tepung Praktis MamaSuka

Udang goreng tepung merupakan salah satu cemilan yang sangat aku sukai. Teksturnya yang renyah,rasanya gurih, sangat nikmat disantap kapanpun. Biasanya aku buat sebagai cemilan, atau teman makan nasi.

Proses pembuatan udang goreng tepung sangatlah mudah dan tidak diperlukan bahan yang banyak. Bahan tepung yang aku pakai kali ini, yaitu tepung roti mamasuka. Ini adalah pertama kalinya aku pakai tepung tersebut.

Tepung mamasuka ternyata terbuat dari bahan terigu berkualitas, sangat cocok untuk membuat udang goreng tepung yang renyah, daging ayam, serta sayuran goreng.

Bahan yang diperlukan untuk udang goreng tepung, tentunya udang yang segar serta sudah dibersihkan yaa.. Oh ya, setelah dibersihkan sebaiknya diberi garam serta bawang putih. Supaya hasilnya gurih dan renyah. Lalu diamkan di kulkas terlebih dahulu selama beberapa menit.

Bahan yang dipersiapkan hanya ada 3 buah, yaitu:

  • Telur
  • Udang
  • dan Tepung Roti 

Proses Pembuatannya yaitu;
1. Kocok telur dahulu, kemudian celupkan udang satu per satu. Lalu lumuri udang dengan tepung roti. Kemudian tiriskan di salah satu pisin.

2. Setelah semua udang selesai dilumuri tepung roti, panaskan minyak goreng lalu tunggu sampai matang. Dan goreng udang tersebut tunggu sampai warnanya kuning kecoklatan.

3. Apabila sudah matang lalu tiriskan.

Rasanya rotinya renyah, gurih, dan enak. Tepung roti tersebut sangat praktis digunakan ketika kalian sedang terburu - buru, untuk berangkat kerja dan untuk bekal makan siang anaknya.

Tepung Roti sudah banyak dijual diberbagai swalayan terdekat. Harganya hanya 7000,- aja dengan ukuran 100gram.

Selamat mencoba yaaa 😊

2 komentar:

  1. wah mantap nih boleh dicoba :)

    seilahkan mampir blog saya juga ya jangan lupa follow :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo... Terimakasih telah berkunjung ke blogger ini serta komentarnya :)

      Hapus

Entri yang Diunggulkan

Ini dia Bedak Marcks Creme & Invisible

Bingung, cari bedak tabur yang cocok itu apa? Ini dia Bedak Marcks yang patut untuk kamu coba! Bedak Marcks adalah bedak yang diminati kalan...

Popular Posts