Alasan Makan Kurma, harus Ganjil

Memasuki bulan Ramadhan, banyak minimarket serta swalayan yang menjual makanan Kurma.

Entah kenapa, jika makan buah Kurma lebih nikmat ketika menjelang buka Puasa, serta Sahur.

(by lintasvlog.blogspot.com)

Sebelumnya,taukah kalian tentang anjuran mengkonsumsi buah kurma harus ganjil? Misalnya, 1,3,5 atau 7 buah.

Dalam HR Bukhari dan Muslim, menerangkan salah satu keutamaan makan Kurma.Barang siapa mengkonsumsi tujuh butir kurma ajwah pada pagi hari, makan pada hari itu tidak akan terkena racun maupun sihir.

Seperti yang diajarkan Rasulullah Muhammad SAW dan para sahabat.
Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam bersabda:
"Sesungguhnya Ada yang di antara pepohonan, satu pohon yang tidak gugur daunnya. Pohon ini seperti seorang Muslim, maka sebutlah kepadaku apa pohon tersebut?" Lalu orang menerka - nerka pepohonan wadhi. Abdullah Berkata : "lalu terbesit dalam diriku, pohon itu adalah pohon kurma, namun aku mengungkapkannya". Kemudian mereka berkata:" Wahai Rasulullah beri tahulah kami pohon itu? " Lalu, beliau menjawab :"ia adalah pohon kurma. " (HR Bukhari)  

Menurut TagarNews,mengungkapkan "Dari literature yang ada secara penelitian medis mengkonsumsi buah Kurma dalam jumlah genap 2,4,6 atau 8 dan seterusnya akan menghasilkan gula dalam darah dan potassium tanpa memberi banyak energy". (diterbirtkan pada 5/05/19).

Uniknya apabila mengkonsumsi buah Kurma dalam jumlah ganjil, maka tubuh bisa mengubahnya menjadi karbohidrat. Sehingga menambah energy dalam tubuh dan mengembalikan stamina setelah seharian Puasa.

Akan tetapi, bagi penderita diabetes dan masalah ginjal tidak dianjurkan mengkonsumsi Kurma, Kecuali dalam jumlah yang sangat sedikit.



Penulis : Sri Wenda
Sumber :TagarNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Ini dia Bedak Marcks Creme & Invisible

Bingung, cari bedak tabur yang cocok itu apa? Ini dia Bedak Marcks yang patut untuk kamu coba! Bedak Marcks adalah bedak yang diminati kalan...

Popular Posts