5 Tradisi Lebaran yang Paling Dinanti

(pictures by @bloggerperempuan)

Indonesia memiliki banyak tradisi yang menarik ketika hari lebaran tiba,beberapa hal tersebut sudah aku rangkum menjadi 4 tradisi sebagai berikut:

1. Parcel
10 hari menjelang lebaran tiba,biasanya beberapa orang yang dikenal akan memberikan sebuah bingkisan "parcel".

Biasanya mereka memberikan beragam jenis isi parcel,seperti makanan,pakaian,mukena,peralatan rumah tangga,dan masih banyak yang lainnya.

Harga parcel sangatlah bervariasi mulai dari 50ribu,ratusan sampai harga jutaan. Biasanya sesuai budget sih... hhee...

2. Baju Lebaran 
Setelah menerima uang THR dari kerjaan ataupun dari suami (untuk yg udah nikah yaa... hhee). Pasti kaum perempuan akan mencari diskon yang banyak dijual dibeberapa toko online dan offline.

Beberapa alasannya untuk membeli baju lebaran yaitu,baju lebaran tahun lalu sudah kotor,tidak muat,pengen ganti dengan model baru serta alasan yg lainnya.

Nah,kalau kalian sendiri sudah membeli baju lebaran atau belum nih? Atau tetap pakai baju lama aja deh,karena masih bagus hhee...

3. Halal bi Halal
Ketika hari raya idul fitri tiba,kita akan bertemu dengan tetangga yang berjalan kaki menuju tempat dilaksanakannya sholat idul fitri.

Setelah melaksanakan sholat idul fitri,biasanya kita melakukan halal bi halal dengan keluarga dan tetangga.

Kita akan merasa rasa hangat bersama siapapun yang menyapa,mengucapkan "mohon maaf lahir batin,ibu/bapak"

4. Membagikan THR 
Setelah berkeliling bertemu dengan tetangga dan halal bi halal,biasanya kita akan berkumpul untuk menerima THR dari orang tua serta keluarga yg sudah bekerja.

Mereka biasanya membagian uang THR dari 2ribu rupian sampai 100ribu rupiah, Nah kalau kamu dikasih uang THR untuk apa nih guyss? Jangan lupa ditabung yaa... :)

5. Ketupat
Ketika malam takbiran tiba,biasanya ibu - ibu sudah menyiapkan hidangan ketupat untuk esok hari. Selain ketupat,ibu akan menyiapkan opor ayam yang lezat untuk disantap bersama keluarga.

Selesai kegiatan,perut laper,kepala pusing,nahh akhirnya makan opor ayam bersama ketupat dan sambal. Aduh... nikmat sekali ya kan...

Nah itu dia beberapa kegiatan yang sangat kita tunggu - tunggu ketika hari lebaran tiba,menurutku membagikan uang THR adalah hal yang asik hhee... Kalau menurut kalian apa nih? komen di bawah ini yaa... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Ini dia Bedak Marcks Creme & Invisible

Bingung, cari bedak tabur yang cocok itu apa? Ini dia Bedak Marcks yang patut untuk kamu coba! Bedak Marcks adalah bedak yang diminati kalan...

Popular Posts