Apa bedanya Sushi dan Sashimi?

Holaaa......


Makanan khas Jepang, sushi dan sashimi menjadi makanan populer. Dewasa ini,makanan khas jepang menjadi makanan favorit dibanyak tempat/cafe serta tentu saja dicari oleh pecinta kuliner.

Meskipun begitu,banyak yang belum memahami dengan jelas perbedaan sushi dan sashimi.Hal yang paling mudah diartikan, sushi dalam pengertiannya adalah "nasi dengan vinegar". Sedangkan Sashimi adalah makanan dengan ikan mentah.

(Sushi by my Pictures) 

Hal tersebut mungkin menjadi informasi pembeda untuk mereka yang menganggap bahwa semua makanan dengan ikan mentah adalah Sushi.


(Sashimi by Japanese Food)

Sushi, pada umumnya memiliki kriteria khusus seperti disajikan dengan nasi,beberapa ikan yang difermentasikan seperti: kepiting, tuna, belut dan beberapa buah seperti jagung,alpukat dan timun. Sushi,dalam kemasannya dihidangkan dengan digulung, pada umumnya dibungkus dengan rumput laut (nori) atau tanpa nori.

Sedangkan Sashimi, tidak dihidangkan dengan nasi. Sashimi dibuat dari ikan laut seafood, seperti gurita, tuna, dan kepiting yang menjadi populer dikalangan sashimi. Pada penyajiannya,ikan tersebut diiris tipis serta dihidangkan bersama wasabi dan kecap khusus. Untuk menambah cita rasa, sashimi dihidangkan bersama parutan jahe,atau sayuran herbal.

Soal rasa,secara umum sushi dan sashimi memiliki citarasa yang sama. Namun, perbedaannya hanya dalam penggunaan nasi saja.Tidak ada nasi, berarti hanya terasa ikan-nya saja. Sedangkan pakai nasi, terasa ikan dan nasi menjadi menyatu. Lebih nikmat,ketika menyantap kedua-nya harus pakai kecap khusus karena terasa gurih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Ini dia Bedak Marcks Creme & Invisible

Bingung, cari bedak tabur yang cocok itu apa? Ini dia Bedak Marcks yang patut untuk kamu coba! Bedak Marcks adalah bedak yang diminati kalan...

Popular Posts