Makanan Manis,Dingin,Nan-legendaris

Kebetulan sebelum bulan puasa, kedua orangtua ku berangkat ke kampung halaman di Solo, pulang dari sana mereka menggunakan jasa transportasi bus malam di terminal Wonogiri, butuh waktu 30menit untuk sampai ke terminal tersebut dari rumah.

Sembari menunggu bus,biasanya kedua orangtuaku selalu membeli oleh - oleh untuk keluarga dan teman di Sumedang.

Disana banyak para pedagang yang menawarkan beragam makanan khas Solo,Wonogiri,dari makanan ringan sampai makanan basah.

Salah satu makanan yang dibeli oleh kedua orang tuaku,yaitu makanan Brem, makanan kesukaanku. 

Ada yang sudah tahu Brem? atau, ada yang belum tahu? 

Secara singkat brem merupakan makanan yang berasal dari sari ketan yang dimasak dan dikeringkan, makanan tersebut hasil fermentasi ketan hitam yang diambil sarinya saja kemudian diendapkan dalam waktu sekitar sehari semalam.


Penyajian Bream ada dua bentuk yaitu bulat dan persegi panjang. Dikemas dalam plastik dan dus berwarna kuning. Ada yang berwarna putih dan kuning kecoklatan. Untuk rasanya sama banget, ketika digigit akan terasa dingin di gigi dan lidah. Tidak perlu dikunyah,karena langsung lumerrr banget di mulut.

Harga yang diberikan hanya sekitar 5ribu - 10ribu saja untuk 1kemasan. Makanan tersebut bisa dijadikan sebagai oleh - oleh untuk keluarga,teman - teman,ataupun orang terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Ini dia Bedak Marcks Creme & Invisible

Bingung, cari bedak tabur yang cocok itu apa? Ini dia Bedak Marcks yang patut untuk kamu coba! Bedak Marcks adalah bedak yang diminati kalan...

Popular Posts