Pedasnya Seblak Jeletet

Seblak, salah satu makanan yang sering dijumpai di daerah Jawa Barat. Salah satunya Seblak Jeletet yang memiliki tingkat kepedasan level 0 - 5.

Seblak tersebut memiliki beberapa Outlet terdiri dari, Kalimalang Bekasi, Pluit Karang Manis, Mangga Besar, Ciledung Raya, dan Margonda raya yg berada di Jakarta.

Menu yg ditawarkan memiliki berbagai macam item terdiri dari: Tulang,Ceker,Bakso,Kikil,Kerupuk,Mie,Makaroni,dan Kwitiau dibandrol dengan harga 8ribu -/item.

Adapun topping yg ditawarkan terdiri dari: crab nugget,fish roll,chikuwa,crab law, cireng, sayap, dlln dibandrol dengan harga 4ribu-8ribu -/item.

Bulan Februari, saya datang ke outlet seblak yg berada di kalimalang, bekasi. saya pesan seblak dengan tingkat kepedasan level 2 terdiri dari 4 Item, terdiri dari mie,ceker,bakso,sayap,dan fish ball (sebagai topping)

Ketika seblak datang, dari warnanya sudah terlihat pedas banget. Alhasil, baru aja mencicipi kuah rasa-nya pahit tanpa gurih sama sekali. Alhasil saya menghabiskan isiannya saja tanpa kuah.Dan saya pun membeli nasi untuk menetralkan perut supaya tidak sakit.

1jam setelah makan, tetap saja perut terasa ada yang ditusuk sebelah kiri beberapa menit. Saya pun memutuskan untuk minum susu supaya perut tidak sakit. Dan memperbanyak minum air putih.

Sebulan kemudian, saya kembali ke Seblak Jeletel ,sebab saya belum menikmati rasa gurih dan pedas seblak tersebut. Maka dari itu, saya mencoba pesan dengan tingkat kepedasan level 1 terdiri dari: kwitiau,makaroni,dan ceker.

Seperti yg sebelumnya, saya makan pakai nasi untuk meredam perut.Ketika seblak datang, kuahnya terlihat tidak terlalu merah pekat seperti yg sebelumnya. Saat makan pun, saya menikmati rasa gurih dan pedas. 
(Seblak Jeletet Level 1)
Selesai makan, tetap saja perut terasa hangat namun tidak sampai sakit seperti ditusuk. Menurut saya, makan 2kali seblak jeletet sudah cukup. Sebab, saat malam hari perut terasa ada yg ditusuk beberapa menit. Alhamdulillah tidak sampai lama.

Bagi kalian pecinta kuliner pedas, Seblak Jeletet recommended banget. Dan bagi yg tidak suka pedas jangan sesekali mencoba-nya kalau tidak mau merasakan sakit perut berlebih.

Perlu diingat! ketika makan pedas, harus minum teh manis/tawar anget, susu hangat, dan tentunya perbanyak minum air putih.

Setelah makan seblak, sebaiknya makan sayuran atau buah-buahan juga ya. Serta, jika perut sakit dan menyebabkan buang air besar secara terus menerus segera ke rumah sakit. Semoga tulisan ini bermanfaat :)



Penulis:Sri Wenda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Ini dia Bedak Marcks Creme & Invisible

Bingung, cari bedak tabur yang cocok itu apa? Ini dia Bedak Marcks yang patut untuk kamu coba! Bedak Marcks adalah bedak yang diminati kalan...

Popular Posts