Review Buah Matoa Baik untuk Kesehatan

Hallo…

Kali ini aku mau sedikit cerita tentang Buah Matoa.

Terakhir aku menemukan buah tersebut saat aku masih kecil, ketika itu Ayahku yang memberikannya kepadaku. Ayahku bilang, ini namanya “Buah Rambutan Papua”.

Nah, aku jadi bingung karena yang aku ketahui Buah Rambutan memiliki rambut di bagian luarnya. Sedangkan buah ini tidak seperti buah rambutan pada umumnya.

Foto By LintasVlog
Ehh ternyata, setelah aku buka cangkangnya, buah tersebut memiliki tekstur daging berwarna putih dan kenyal, rasanya lebih manis dari buah rambutan pada umumnya, dan cenderung memiliki rasa yang sama dengan buah lengkeng.

Aku menemukan Buah Matoa dijual di salah satu Mall dekat rumahku, biasanya sih aku nggak pernah nemuin buah tersebut. Kebetulan banget buah tersebut dijual dan lantas aku membelinya.

Eh iya, setelah aku cari tahu tentang Buah Matoa. Buah tersebut memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan loh…

Buah tersebut memiliki kandungan zat gizi yang cukup penting bagi tubuh. Beberapa zat penting yang ada di dalam Buah Matoa seperti vitamin c, vitamin e, dan antioksidan.
Buah Matoa, merupakan buah asli dari Indonesia yang berasal dari daerah Papua. Matoa ini memiliki batang pohon yang tinggi, sekitar 18 meter. Ukurannya hampir sama tinggiinya dengan buah lengkeng dan leci.

Dilansir dari Dokter Sehat manfaat lainnya dari buah tersebut yaitu:
1. Menekan pertumbuhan bakteri
Buah tersebut memiliki senyawa saponim dan tanim, senyawa saponim memiliki sifat antimikroba karena bisa menghambat pertumbuhan staphylococcus aeureus dan Escherichia coli. Senyawa tanim, bisa menekan menekan pertumbuhan bakteri dengan cara menghambat enzim dan dna yang penting bagi bakeri.

2. Bermanfaat untuk kulit
Apabila buah matoa dikonsumsi dengan teratur, kulit tubuh akan menjadi lembab, mencerahkan kulit, serta mengurangi timbulnya jerawat karena memiliki senyawa antimikroba.

3. Meningkatkan kesehatan tubuh
Buah Matoa apabila dikonsumsi secara rutin akan membawa dampat positif bagi kesehatan tubuh. Tubuh akan menjadi lebih sehat karena beberapa penyakit bisa dihindari dan kesehatan semakin baik.

Kurang lebih begitulah review buah matoa dari-ku, bagaimana menurut kalian? Untuk yang pernah makan buah tersebut, yuk ceritakan dikolom komentar. Dan untuk yang belum pernah nyobain makanan tersebut, bisa beli di mall terdekat yaaa..... :) :) :)

2 komentar:

  1. Wah belum pernah lihat buah matoa aku sebelumnya :o

    BalasHapus
  2. Halo... Terimakasih telah berkunjung ke blogger ini serta komentarnya :) dan semoga bisa mencicipi Buah Matoa yaa ka :)

    BalasHapus

Entri yang Diunggulkan

Ini dia Bedak Marcks Creme & Invisible

Bingung, cari bedak tabur yang cocok itu apa? Ini dia Bedak Marcks yang patut untuk kamu coba! Bedak Marcks adalah bedak yang diminati kalan...

Popular Posts